4831

Pernahkah kalian memiliki seseorang yang sedikit banyak mempengaruhi kehidupan kalian, mempengaruhi suasana hati kalian baik dan buruknya?

Pernahkah kalian memiliki seseorang yang menjadi sumber inspirasi dalam menjalani hidup entah dalam hal apapun itu?

Aku memilikinya. Seseorang diluar anggota keluargaku tentunya, yang bisa dikatakan memiliki kendali atas diriku.

Aku mengenalnya kira-kira 3 tahun yang lalu. Ah tidak. Aku tidak bisa mengatakan bahwa aku mengenal orang itu. Aku tidak pernah bertemu dengannya apalagi berkenalan secara harafiah. Orang itu pun mungkin juga tidak pernah tahu bahwa aku ada di dunia ini.

Kami berdua berada dalam belahan dunia yang berbeda. Masih berpijak dalam bumi yang sama, tentu saja. Namun, orang itu tinggal di sebuah tempat yang jauh, dengan kebudayaan dan pola kehidupan berbeda.

Orang itu, aku memang tidak pernah mengenalnya sungguh-sungguh. Tapi jika apa yang beredar itu benar adanya, maka dia memang orang yang ku maksudkan.

Seorang pria tinggi, kira-kira 180 cm dengan postur tubuh sedang. Tidak gemuk dan tidak kurus namun cukup berisi. Hal itu dapat dilihat dari pipinya yang tampak gempal. Tubuhnya juga tidak atletis seperti para binaragawan namun masih proporsional. Rambutnya yang berwarna kecoklatan dengan tatanan yang dibuat agak berantakan menutupi dahinya sangat cocok dengan warna kulitnya yang putih agak pucat.

Pria itu memiliki kepribadian yang ceria. Ia sangat mampu membawa suasana di sekitarnya menjauh dari kesan sepi, canggung, dan muram. Orang-orang yang mengenalnya dengan baik selalu mengatakan bahwa dia adalah pribadi yang bijaksana dan dewasa. Walaupun tingkahnya terkadang terlihat kekanakan dengan lawakan yang ia tunjukan, namun itu semua ia lakukan untuk menghibur orang disekitarnya.

Orang itu. Ia pernah mengalami beberapa hal besar dalam hidupnya dimana jika orang lain yang mengalaminya, mereka mungkin tidak dapat melewatinya dengan mudah. Aku tidak ingin menceritakan hal apakah itu. Tapi semua cobaan itu membuat aku berdecak kagum. Segitu kuatnya kah dia? Segitu optimiskahnya dia? Itu juga mungkin yang menyebabkan banyak orang menyayanginya. Orang-orang yang awalnya menganggapnya remeh kini perlahan berdecak kagum.

Lihat kan, sedikit banyak aku mengetahui tentang dirinya. Tapi itu hanya dari orang lain, dari orang dengan senang hati menceritakan tentang dirinya, mengabarkan kesuksesan maupun baik dan buruknya kepada dunia. Akan tetapi, seseorang yang kuketahui secara fana itu, seperti yang kukatakan tadi, mampu mempengaruhi sebagian besar hidupku. Suaranya, senyumnya, tawanya, maupun segala tingkah lakunya adalah hal yang kurindukan setiap saat. Memberikanku berbagai inspirasi maupun semangat di pagi hari.

Leave a Reply

